JENIS SAPI

Informasi Teknik Ternak Sapi Potong

index Sebelum memulai usaha ternak sapi potong, sebaiknya peternak atau calon peternak menggali informasi dan wawasan bagaimana ternak sapi potong yang baik. Sehingga tidak menimbulkan kebingungan karena tidak menguasai teknik ternak sapi potong. Selain teknik ternak sapi potong, wawasan mengenai pemasaran dan penjual bibit juga perlu digali agar peternak memperoleh bibit yang bagus dan tidak kesulitan dalam memasarkannya.
Informasi mengenai ternak sapi potong dapat diperoleh dengan membaca buku tentang ternak sapi potong, majalah, tabloid dan artikel-artikel di internet. Selain itu peternak juga dapat bertukar pikiran dengan peternak lain yang berada dilingkungan sekitar. Jika tidak ada calon peternak sapi potong bisa mencari peternak didaerah lain.
Jika masih sangat awam dengan bidang ternak sapi potong, calon peternak sapi potong bisa mengikuti pelatihan ternak sapi potong yang banyak diselenggarakan oleh perusahaan ternak sapi potong, pemerintah daerah, konsultan, praktisi, penyuluh ternak, kelompok ternak tertentu, atau langsung ke peternak yang dikenal.
Pengalaman adalah guru yang terbaik. Begitupun dengan ternak sapi potong. Kemauan peternak untuk terus belajar mengenai ternak sapi potong merupakan hal yang sangat urgent. Karena ternak sapi potong tidak semudah yang dibayangkan, namun juga tidak terlalu sulit. Keberanian para peternak sapi potong untuk ternak sapi potong, merupakan keputusan yang sangat brillian, karna tidak mudah bagi peternak awam untuk dapat mengambil keputusan ternak sapi potong.

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment